Menilik Proses Kreatif Koleksi Nusantara Lewat Buku The Palace Jeweler X Samuel Wattimena

Launching buku Nusantara The Palace X Samuel Wattimena
Launching buku Nusantara The Palace X Samuel Wattimena (Foto : ANTVKlik/Alfa)

AntvThe Palace Jeweler dan Samuel Wattimena berupaya mendokumentasikan perjalanan mereka dalam proses kreatif di balik koleksi perhiasan Nusantara lewat buku Nusantara.

Dilaunching hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024, buku Nusantara The Palace X Samuel Wattimena merangkum cerita dari pembuatan koleksi perhiasan dari tangan insan kreatif di seluruh Indonesia yang menggabungkan unsur tradisional dan modern dengan sangat harmonis. Scroll lebih lanjut ya!

Merekam Perjalanan Koleksi Nusantara

 
img_title
Launching buku Nusantara The Palace X Samuel Wattimena. (Foto: ANTVKlik/Alfa)

Proses kolaborasi The Palace Jeweler bersama Samuel Wattimena merupakan sebuah bentuk komitmen untuk memberikan sumbangsih. Tak hanya sebagai simbol di industri perhiasan Indonesia, melainkan juga bagi pemberdayaan insan kreatif di baliknya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Komitmen ini juga terus berjalan secara konsisten melalui proses riset yang panjang hingga menghasilkan karya perhiasan yang terinspirasi dari siluet perhiasan kuno yang diadaptasi menjadi suatu karya perhiasan yang modern dan relevan dengan tren dari masa ke masa.

Kreatifitas Samuel Wattimena juga didukung dengan inovasi teknologi serta desain yang dimiliki oleh The Palace Jeweler, hingga menghasilkan produk perhiasan yang tak hanya indah tapi juga bernilai.

Perjalanan tersebut lantas didokumentasikan lewat buku bertajuk Nusantara yang baru dilaunching pada hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024 di 1945 Restaurant, Fairmont Jakarta.

Buku Nusantara menyoroti proses kreatif di balik koleksi perhiasan Nusantara dengan menggabungkan estetika tradisional dengan sentuhan modern. Koleksi yang berhasil menginspirasi banyak orang ini diharapkan dapat menjadi ikon perhiasan Indonesia ke depannya.

Buku Nusantara juga menggandeng sederet perempuan inspiratif yang berasal dari lintas generasi dan latar belakang yang berkarya dan berkontribusi bagi Indonesia.

“Launching hari ini adalah perjalanan panjang hampir 10 tahun The Palace bekerja sama dengan Samuel Wattimena. Dari mulai obrolan ringan untuk membicarakan suatu konsep dengan orang yang ahli di bidangnya, yang kita dapatkan adalah sustainibility dari idenya,” ungkap Jelita Setifa selaku General Manager PT. Central Mega Kencana di acara Launching buku Nusantara hari ini.

3 Konsep yang Mewakili Indonesia

 

img_title
Koleksi perhiasan Nusantara The Palace X Samuel Wattimena. (Foto: ANTVKlik/Alfa)

 

Koleksi Nusantara sendiri menjadi simbolisasi dari 3 wilayah cakupan besar di Indonesia, yakni Indonesia Barat, Indonesia Tengah dan Indonesia Timur. Gagasan besar inilah yang terus mendorong The Palace Jeweler untuk berinovasi.

“Hanya dari 3 konsep Nusantara, yakni Nusa, Anta, dan Tara, yang membuat kami masih terus bisa bertahan dan berinovasi dari waktu ke waktu,” jelas Jelita.

Yang menarik, buku Nusantara The Palace X Samuel Wattimena ini juga menjadi buku pertama di Indonesia yang mengungkap seluk-beluk proses kreatif di balik pembuatan perhiasan secara mendalam.

“Untuk pertama kalinya tanpa disadari The Palace ini adalah pertama di Indonesia yang membuat buku dengan latar belakang perhiasan,” tuturnya.