Bakrie Center Foundation & Kadin Indonesia Gelar Konferensi Nasional untuk Berdayakan Pemuda

bakrie foundation
bakrie foundation (Foto : Istimewa)

Antv –Jelang akhir masa magang Campus Leaders Program batch 8, Bakrie Center Foundation (BCF) dan Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia menggelar Konferensi Nasional Campus Leaders Program batch 8 dengan tema Pelibatan Aktif Pemuda dalam Percepatan Pencapaian Sustainable Development Goals. Konferensi nasional ini merupakan laporan akhir dari TB Rangers maupun SDGs Heroes yang menjadi peserta Campus Leaders Program batch 8. Dalam persiapan konferensi nasional, para TB Rangers dan SDGs Heroes didampingi oleh para mentor dan dosen pembimbing lapangan yang telah ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek RI melalui program Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 6.

Konferensi nasional ini dilaksanakan di Menara Kadin lantai 29 dibuka oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Charles Honoris, CEO Bakrie Center Foundation Jimmy Gani, dan Plt Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan R. Budiono Subambang. Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan yang diwakili oleh Direktur Pencegahan & Pengendalian Penyakit Menular, Imran Pambudi, menyampaikan apresiasinya kepada Kadin Indonesia dan BCF, atas inisiasi pemberdayaan pemuda untuk mempercepat capaian eliminasi TBC di Indonesia melalui magang & praktikum Campus Leaders Program. 

 

img_title
bakrie foundation. (Foto: Istimewa)

 

"Kasus TBC di Indonesia masih tinggi, masih ada lebih dari 1 juta kasus TBC di Indonesia (1.060.000 kasus TBC di Indonesia pada tahun 2023.red). Perlu kolaborasi bersama yang melibatkan lintas sektor. Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bakrie Center Foundation dan Kadin Indonesia yang telah menggagas pelibatan anak muda dalam bagian dari strategi mempercepat eliminasi TBC. Para TB Rangers hari ini, yang sebentar lagi akan lulus dari program Campus Leaders batch 8, kami harapkan bisa menjadi agent of change, baik kepada sesama anak muda maupun langsung terjun ke masyarakat. TBC ini tidak bisa kita atasi sendiri, perlu bersama-sama untuk mencapai Indonesia eliminasi TBC," tutur Imran dalam sambutannya melalui daring.  

Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Kadin Indonesia, Charles Honoris turut menyampaikan sambutannya mewakili Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. Dalam sambutannya, Charles Honoris menyatakan kesediaan Kadin Indonesia untuk terus melanjutkan kolaborasi dalam upaya mempercepat eliminasi TBC dengan memberdayakan  pemuda juga memulai penetrasi untuk melakukan pencegahan & pengendalian TBC di lingkup industri.