Gandeng Mayo Clinic, IHC RS Pusat Pertamina Kini Unggulkan Layanan Kanker

Gandeng Mayo Clinic, IHC RS Pusat Pertamina Kini Unggulkan Layanan Kanker
Gandeng Mayo Clinic, IHC RS Pusat Pertamina Kini Unggulkan Layanan Kanker (Foto : Istimewa)

Antv – IHC RSPP pada tanggal 6 Januari 2024 lalu, merayakan ulang tahun yang ke-52. Usia yang cukup dewasa dan matang dalam memberikan pelayanan kesehatan, karena itu tak heran, jika dokter-dokternya memiliki pengalaman panjang dalam memberikan pengobatan.

RSPP melayani masyarakat umum, Pertamina dan anak perusahaannya, BUMN, asuransi, jaminan perusahaan dan tentunya BPJS.

Ada beberapa pelayanan yang sedang kita ajukan untuk dapat bekerjasama dengan BPJS, yaitu Radioterapi, Kemoterapi, Radionuklir, Kateterisasi Jantung dan Endoskopi.

Tidak banyak rumah sakit yang menyediakan layanan kanker dengan menggunakan BPJS Kesehatan, tanggal 01 Januari 2024, untuk layanan Radioterapi sudah disetujui oleh BPJS.

Lewat sinergi ini, diharapkan semakin banyak pasien kanker yang bisa disembuhkan, karena pengobatannya bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga tidak perlu khawatir soal biaya pengobatannya.

Untuk layanan lainnya masih dalam proses pengajuan ke pihak BPJS dan berharap dapat direalisasikan di trimester pertama 2024 ini.

RSPP dilengkapi dengan peralatan yang cukup canggih antara lain MRI (Magnetic resonance imaging), MSCT (Multislice Computerized Tomography), Cath Lab (Kateterisasi Jantung), Kedokteran Nuklir, Radioterapi, Robotic untuk Prostat.