Yehonala Batam Sediakan Fasilitas Modern untuk Menciptakan Lingkungan Belajar yang Ideal

Sekolah Yehonala
Sekolah Yehonala (Foto : istimewa)

AntvAjaran baru 2023, disambut dengan senyuman indah para murid & wali murid, yang sangat bersemangat untuk memulai aktivitas barunya. Sekolah Yehonala sebagai institusi pendidikan di Batam yang sudah berdiri sejak 2006, di bawah nilai-nilai prinsip berbagai pengetahuan dan mendidik pikiran muda.

Tercatat pada ajaran baru 2023-2024 Sekolah Yehonala menerima kurang lebih 600 siswa baru. Yang menjadi banyak pusat perhatian di sekolah ini, adalah ketika masuk ke lobby sekolahnya akan disambut dengan pemandangan megah sehingga memberikan kesan nyaman yang dirasakan para orang tua dan murid ketika pertama menginjakkan kaki di Sekolah Yehonala.

Tidak hanya kesan nyaman yang ingin Sekolah Yehonala ciptakan. Adanya fasilitas modern yang sediakan untuk menciptakan lingkungan belajar yang ideal.

“Pertama masuk lobby saja saya sudah tercengang, kaget ini sekolah? anak saya pun langsung happy lari-larian karena di lobby sudah ada playgroundnya. Awalnya karena cerita teman-teman saya setiap anak baru sekolah pasti akan rewel nangis, ketakutan bahkan ada yang tidak mau lagi balik sekolah, saya menjadi khawatir menyekolahkan anak saya. Namun ketika di Sekolah Yehonala kekhawatiran saya hilang, saya senang bisa menyekolahkan anak saya di sini, karena dari kesan pertama saja anak saya tidak merasa takut untuk sekolah, Ujar Dedy salah satu wali murid di Sekolah Yehonala”

Bapak Mitosima The Anakunda, Ketua Yayasan Sekolah Yehonala  mengatakan, “Kami sangat bangga, dan tersanjung jika ada wali murid yang memberikan sanjungan bahwa, anaknya senang sekolah, bahkan sekolah menjadi hal yang di tunggu-tunggu bukan ketakutan.

"Ya ini memang salah satu filosofi ketika saya ingin mendirikan sekolah ini, yakni sekolah itu harus bisa memberikan motivasi ke anak-anak bahwa ketika datang ke sekolah itu bukan hal yang menyebalkan, bikin kesal, jadi kami ingin anak-anak happy datang ke sekolah, jadi dari kecil kami ingin menanamkan mentalitas bahwa datang ke sekolah itu menyenangkan. Karena murid yang happy ke sekolah akan lebih mudah menerima pembelajaran yg diajarkan oleh guru sekolah.’’

Pendidikan merupakan pondasi penting dalam membentuk generasi yang unggul dan berkualitas. Berdasarkan data yang dirilis oleh World Bank di tahun 2020, Indeks Sumber Daya Manusia (Human Capital Index) Indonesia berada di angka 0,54% dengan tingkat kompetensi global yang rendah berada di posisi ke 96 dari 173 negara. Ini menunjukkan bahwa Indonesia perlu meningkatkan kompetensi Sumber daya Manusia sejak dini agar mampu bersaing secara global.