Sebanyak 2025 Kacamata Akan Dibagikan Gratis untuk Anak Penderita Katarak Kongenital

Bagi kacamata katarak gratis
Bagi kacamata katarak gratis (Foto : )

ANTVKlik - Sebanyak 2025 pasang Kacamata Khusus diberikan secara gratis oleh Optik Tunggal kepada anak-anak berusia hingga 10 tahun yang mengalami katarak Kongenital sejak lahir.

Dalam Jumpa pers yang dilaksanakan pada Kamis (13-10-2022) pada sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat, pemberian donasi berupa 2025 pasang kacamata ini diberikan secara simbolis kepada keluarga pra-sejahtera.

Kedepan, pihaknya akan terus melaksanakan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata bagi yang membutuhkan secara door to door.

Sebelumnya, pemberian kacamata ini sudah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu namun akibat pandemi, membuat program ini hanya dapat menyasar ke 90 anak.

Untuk itu dengan mereda nya Pandemi Covid 19, perusahaan yang bergerak dibidang layanan kebutuhan penglihatan ini mengajak perusahaan lensa ternama dunia dari Jerman untuk membantu memberikan 2025 pasang kacamata kepada anak di seluruh Indonesia.

"Saat mengetahui betapa sulitnya mendapatkan kacamata khusus untuk anak-anak yang menderita katarak kongenital ini, kami memutuskan untuk memberikan bantuan khususnya bagi anak-anak dari keluarga pra-sejahtera. Kami langsung menghubungi mitra kami salah satu pembuat lensa terbaik di dunia, ZEISS di Jerman, untuk membuatkan lensa khusus bagi anak-anak penderita katarak kongenital," ujar Alexander Kurniawan selaku CEO Optik Tunggal usai jumpa pers.