Warga Bisa Tukar Uang Baru Langsung di Kas Keliling BI, Cukup Bawa KTP

tukar uang baru 2
tukar uang baru 2 (Foto : )
Kas Keliling Bank Indonesia kembali dibuka sebagai tempat penukaran uang baru . Warga hanya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat penukaran uang.
Hari raya Idul Fitri masih sekitar dua minggu lagi, namun berbagai kebutuhan sudah banyak dipersiapkan termasuk menukarkan uang baru untuk  dibagikan ke sanak saudara saat lebaran. Bagi warga di Jakarta, kini anda sudah bisa melakukan penukaran uang baru di Kas Keliling Bank Indonesia.Penukaran uang baru melalui Kas Keliling Bank Indonesia kembali hadir setelah vakum dua tahun akibat pandemi. Mulai 18-29 April 2022, masyarakat di Jakarta bisa langsung datang ke lokasi khusus Kas Keliling Bank Indonesia yang tersebar di sejumlah lokasi, yakni di Stasiun Gambir, kemudian ada juga di Stasiun Senen, Terminal Kali Deres, Terminal Pulo Gebang dan Terminal Kampung Rambutan. Di masing-masing tempat ada 3 bank yang akan melayani masyarakat untuk penukaran uang.Pantaun ANTV di Stasiun Gambir,  sejumlah warga terlihat datang menukarkan uang mereka. Jumlah uang dan pecahan yang ditukarkan pun bervariasi.Salah seorang warga bernama Firhan mengaku, telah mempersiapkan budget sendiri untuk menukarkan uang baru meski Tunjangan Hari Raya (THR) belum turun."Iya (THR) belum turun, rencananya sih nanti ada lagi kalau sudah turun. Sekarang baru awal, saya tukarkan Rp 1.500.000, pecahan 5 ribu dan 10 ribu rupiah sudah saya siapkan (
budget -nya)," ujar Firhan kepada ANTV di Kas Keliling BI Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (18/4/2022).Untuk persyaratan tukar uang langsung, masyarakat cukup membawa KTP saja. Selain itu dipastikan penukaran uang ini tanpa dipungut biaya atau gratis. Namun warga hanya diperbolehkan menukarkan uang 100 lembar saja per-nominal dalam sehari dan hanya bisa menukarkan uang di satu bank saja.