Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho Jelang Final Piala Carabao

Tottenham Hotspur pecat Jose Mourinho jelang Carabao Cup Final
Tottenham Hotspur pecat Jose Mourinho jelang Carabao Cup Final (Foto : )

Tottenham Hotspur pecat Jose Mourinho jelang final Piala Carabao. Tottenham Hotspur sudah nggak sabar melihat prestasi macet dibawah manajer Jose Mourinho dan memutuskan memecat sang pelatih.

Kabar terkini dari Liga Inggris, Manajer Tottenham Hotspurs Jose Mourinho telah dipecat oleh manajamen Tottenham menyusul pretasi Harry Kane dan kawan kawan yang kurang memuaskan. Jose Mourinho dikabarkan telah dipecat oleh Tottenham Hotspur hanya beberapa hari sebelum mereka menghadapi Manchester City di final Piala Carabao.

Jose Mourinho dinilai tidak berhasil membawa The Lilywhites bersaing di Liga Inggris. Mantan bos Chelsea dan Manchester United itu mengambil alih Spurs pada November 2019, menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat. Jose Murinho kembali gagal memberikan kemenangan di laga terakhir saat menghadapi Everton.

Tampil di kandang lawan di Goodison Park, Harry Kane dan kawan kawan hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Everton. Hasil ini membuat posisi Hotspur makin menjauh dari zona Liga Eropa dan Liga Champions Eropa. Tottenham Hotspur kini tertahan di peringkat ke 7 dengan nilai 50 poin, dari hasil 14 kali menang 8 kali seri dan 10 kali menelan kekalahan dari 32 kali bertanding.

The Lilywhites berada di bawah Liverpool di peringkat 6 dengan selisih 2 point dengan sisa satu pertandingan ditangan the Reds. Tottenham Hotspur terpaut 4 point dari Chelsea yang berada di peringkat kelima dan menghuni jatah Liga Eropa. Dengan demikian peluang Jose Mourinho membawa Hotspurs menembus Liga Champions musim depan semakin berat.

Tampaknya manajemen klub Spurs telah memutuskan untuk berpisah dengan pelatih kepala Jose Mourinho meskipun klub asal London Utara tersebut bersiap menjamu Southampton di Liga Premier pada hari Rabu dan menangani Manchester City di Wembley pada hari Minggu.

Tottenham belum mengonfirmasi kepergian pelatih asal Portugal yang kini sudah menginjak usia 58 tahun. Mourinho sukses membawa FC Porto merebut Juara UEFA Cup 2002-03 dan UEFA Champions League 2003-04. Prestasinya semakin cemerlang saat sukses mengangkat Chelsea merajai Premier League pada musim 2004-05, 2005-06, dan 2014-2015.