Beredar Kabar Puluhan Wartawan Terkapar Usai Divaksin Covid-19, Ini Faktanya

Beredar Kabar Puluhan Wartawan Terkapar Usai Divaksin Covid-19, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Video)
Beredar Kabar Puluhan Wartawan Terkapar Usai Divaksin Covid-19, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Video) (Foto : )
Beredar kabar dari pesan berantai di grup WhatsApp dan media sosial lainnya tentang informasi puluhan wartawan terkapar usai disuntik vaksin Covid-19.
Bahkan pesan tersebut sempat mencantumkan nama Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk Vaksinasi, dr Siti Nadia Tarmizi M. Epid sebagai sumber informasinya.Berikut isi lengkap pesan yang beredar tersebut: "Teman-teman, barusan saya ditelepon jubir Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmidzi. Atas izin Banghab, punten saya menyampaikan pesan beliau ya:dr Nadia melapor hari ini puluhan wartawan terkapar setelah divaksin. Ada yang pusing keliyengan dan mual-mual sampai pingsan.
Kemenkes kemudian langsung gerak kan, dan mereka dibawa ke RS untuk diobservasi. Dicek di sejumlah rumah sakit dan ditemukan sejumlah penyebab terkait ini:1. Banyak wartawan begadang, tidur di atas jam 22.Hal ini sangat berpengaruh ke metabolisme tubuh seseorang yang mau divaksin. Ini juga berpengaruh ke tensi dan kadar darah seseorang. Bahkan ada yang ditensi sampai 160 atau 170.