Danramil dan Kasi BPBD Turut Jadi Korban Longsor Sumedang

longsor sumedang
longsor sumedang (Foto : )
Komandan Rayon Militer atau Danramil Cimanggung dan Kepala Seksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kasi BPBD) Sumedang turut jadi korban longsor Sumedang.
Bencana longsor terjadi  di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, sekira pukul 15.30 WIB, Sabtu (9/1/2021). Tercatat sedikitnya 11 orang tewas dan 18 orang luka-luka. Diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun longsor. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam keterangannya, Minggu (10/1/2021) mengatakan, di antara korban tewas terdapat Danramil Cimanggung dan Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang.Dikatakan, keduanya tertimbun longsor susulan saat menangani longsor pertama.
"Dari jumlah meninggal, Danramil Kecamatan Cimanggung Kapt Inf Setio Pribadi dan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang (Yedi) turut menjadi korban," kata Raditya.Longsor susulan terjadi sekira pukul 19.39 WIB setelah kawasan itu dilanda hujan."Sementara ini, berdasarkan informasi dari BPBD, diperkirakan banyak orang masih tertimbun longsoran susulan," kata Raditya.Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan hari ini kembali melanjutkan pencarian korban sejak pagi tadi.Sebelumnya pencarian korban longsor dihentikan sementara pukul 2 pagi karena situasi yang tidak memungkinkan. (*)