Google Rilis Video Pencarian Terbanyak, Virus Corona Mendominasi

Google Rilis Video Pencarian Terbanyak, Covid-19 dan Pemilihan Presiden USA Mendominasi
Google Rilis Video Pencarian Terbanyak, Covid-19 dan Pemilihan Presiden USA Mendominasi (Foto : )
Google rilis video pencarian terbanyak selama 2020. Kebakaran hutan di Australia, kecelakaan Kobe Bryant dan virus corona banyak dicari sepanjang tahun ini.
Tahun 2020 menjadi tahun yang luar biasa. Banyak peristiwa besar terjadi sepanjang tahun ini.Ini dimulai dengan serangkaian peristiwa yang tidak menyenangkan. Kebakaran hutan Australia, kecelakaan legenda NBA Kobe Bryant dan kemudian Covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia.Google merilis video “
In Year Search” untuk tahun 2020 pada Rabu (9/12/2020) dan mengungkapkan beberapa pencarian teratasnya.Menurut pihak Google, tahun 2020 memiliki lonjakan tinggi dalam lalu lintas pencarian yang berkelanjutan dibandingkan 2019.Dalam pengumumannya, Google merilis video berdurasi 3 menit, diawali dengan puisi yang ditulis dan dibacakan oleh penyair Kofi Dadzie.Sementara lagu Together menjadi musik latar video ini. Lagu tersebut diciptakan oleh produser pemenang Grammy, Peter Cottontale, yang berkolaborasi dengan Cynthia Erivo dan Chance The Rapper.

Kata Kunci

Dalam videonya, Google menampilkan kata kunci pencarian terbanyak kata “mengapa”. Seperti “mengapa NBA ditunda?” dan “mengapa tisu toilet habis terjual”.Kata tersebut menjadi yang lebih sering dicari dibanding tahun-tahun sebelumnya.Di Amerika, hasil pemilu dan virus corona menduduki puncak trending dalam daftar pencarian.Orang-orang mencari jawaban tentang pandemi yang mematikan dan pemilu krusial yang membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya.Zoom, Naya Rivera, Chadwick Boseman dan Playstation 5 masuk dalam 10 teratas penelusuran di Amerika.Pada kategori berita penelusuran di Google, lima teratas diisi oleh corona virus, pemilihan presiden Amerika, tewasnya Qasem Soleimani, seorang jenderal asal Iran akibat serangan udara AS pada awal Januari, hingga Beirut dan hantavirus.Terlepas dari kesulitan di tahun 2020, beberapa gerakan juga dilakukan untuk membantu satu sama lain. Black Lives Matter, Yaman, Beirut dan cara bagaimana menangani seseorang yang mengalamai serangan panik.Tahun 2020 juga menjadi tahun untuk banyak orang belajar melalui internet. Seperti cara mendonorkan darah, plasma dan masker N96 selama krisis kesehatan atau yang menghibur.Ini seperti mencari bagaimana cara memotong rambut pria di rumah, cara membuat pembersih tangan, cara membuat dalgona kopi atau kopi kocok.Untuk film, Parasite mencetak sejarah sebagai film berbahasa non Inggris pertama yang memenangi Oscar untuk film terbaik.Secara global, penelusuran trending teratas untuk kategori tahun 2020 meliputi:
  • Pencarian : Coronavirus
  • Berita : Coronavirus
  • Orang : Joe Biden
  • Aktor : Tom Hanks
  • Games : Among Us
  • Film : Parasite
  • Resep : Dalgona Coffee