Dennis Wise Bantu Bagus Kahfi Pindah Klub ke FC Utrecht

Bagus Kahfi dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan 2 Des 2020
Bagus Kahfi dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan 2 Des 2020 (Foto : )
Dennis Wise bantu Bagus Kahfi pindah klub ke FC Utrecht. Setelah masalah Bagus Kahfi dengan klubnya Barito Putra terselesaikan dengan lancar berkat bantuan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kini Direktur sepakbola Garuda Select Dennis Wise yang harus menyakinkan FC Utrech.
Usai pertemuan antara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dengan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan Bagus Kahfi di rumah di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa (1/12/2020) malam, masalah Bagus Kahfi dengan klubnya dianggap selesai.Dalam pertemuan yang berlangsung di rumah kediaman CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman tersebut  juga dihadiri oleh beberapa pengurus teras Barito Putera seperti pelatih Djadjang Nurjaman, manajer tim Mundari Karya, pemain Aditya Harlan dan orang tua Bagus Kahfi .Barito Putera sudah legawa melepas Bagus ke FC Utrecht setelah terjadi pembicaraan lebih mendalam. Bagus Kahfi kini siap mewujudkan impiannya untuk bisa berkarier di Eropa. FC Utrecht sudah menjadi klub yang siap menampung pemain berbakat asal Magelang yang masih terikat kontrak dengan Barito Putera tersebut.Sejatinya kesepakatan antara Barito dan Utrecht sempat mandek karena terjadi kesalah pahaman. Sebagaimana Barito yang punya hak penuh akan Bagus meminta beberapa syarat, yang akhirnya tidak bisa dipenuhi oleh FC Utrecht.Bagi Barito, dari awal mereka tidak pernah menghalangi impian Bagus untuk mencari karier yang lebih baik. Namun klub asal Banjarmasin tersebut tidak mau Bagus pergi begitu saja dan berharap bisa kembali ke Barito jika di Utrecht tak berjalan sesuai keinginan.Akhirnya setelah Bagus meminta maaf langsung kepada Barito, dan bertemu para jajaran petinggi klub termasuk Hasnuryadi Sulaiman, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, telah disepakati bahwa Bagus bisa tetap mencari klub di luar negeri.Bagus sendiri lega dan bahagia bahwa dirinya akhirnya mendapat kepercayaan untuk memilih karier yang diinginkan. Bagus berharap pilihan dia ke Eropa tidak menjadi sia-sia, dengan harus bekerja keras dan memberi pembuktian."Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas Indonesia, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," ungkap pemain berambut kribo itu seperti di rilis laman resmi PSSI.[caption id="attachment_408895" align="alignnone" width="900"]
Bagus Kahfi dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Setelah Bagus meminta maaf langsung kepada Barito, dan bertemu para jajaran petinggi klub termasuk CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, akhirnya disepakati bahwa Bagus bisa tetap mencari klub di luar negeri. (Foto : PSSI)[/caption]Pihak ketiga Tim Garuda Select punya andil dalam kepindahan Bagus ke klub Eropa, sebagaimana mereka membuat program Garuda Select yang membawa anak-anak terbaik untuk berlatih di Benua Biru. Dennis Wise sebagai direktur teknik juga berperan dalam kepindahan Bagus.Menurut Mirwan Suwarso yang mewakili Garuda Select mengisyaratkan bahwa Bagus Kahfi tetap akan bermain di Eropa dan tetap bersama Utrecht. Syarat rumit sudah tidak diperlukan termasuk membayar uang transfer karena Barito Putra melepas Bagis dengan gratis. Pihak FC Utrecht hanya harus mengurus visa untuk Bagus Kahfi untuk tinggal di Belanda."Insyaallah jadi, kemarin kami juga sudah bertemu Pak Hasnur. Beliau menyatakan niatnya untuk mendorong Bagus. Kami juga sudah minta bantuan Dennis Wise untuk berbicara lagi dengan Utrecht. Sepertinya Dennis berhasil meyakinkan Utrecht bahwa Barito akan membantu Bagus," ucap Mirwan.Utrecht sendiri menjadi pelabuhan Bagus Kahfi beberapa waktu lalu untuk memulihkan cedera yang ia dapat di Inggris pada Maret tahun ini. Awalnya Bagus menampik isu dirinya bakal dikontrak Utrecht, namun akhirnya Bagus mengaku siap menandatangani kontrak dengan FC Utrecht agar bisa bermain di Negeri Kincir Angin.