Bagus Kahfi Jalani Pengobatan Tradisional di Magelang

Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa bersama ayahnya di Magelang
Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa bersama ayahnya di Magelang (Foto : )
Bagus Kahfi Jalani Pengobatan Tradisional di Magelang. Striker Timnas U-19 Bagus Kahfi pulang ke rumah orang tuanya di Magelang sekaligus menjalani pengobatan Tradisional untuk mempercepat penyembuhan cideranya.
Bagus Kahfi saat ini pulang ke rumah orang tuanya di Magelang setelah mengalami kegagalan untuk bergabung dengan klub Liga Belanda FC Utrech. Bagus Kahfi gagal menjadi pemain klub asal belanda tersebut karena ada klausul yang tidak bisa disepakati oleh kedua klub yaitu Barito Putera sebagai klub Bagus Kahfi saat ini dengan klub barunya FC Utrech.Ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono mengatakan, Bagus Kahfi saat ini tengah berada di Magelang, Jawa Tengah.  Sebagai orang tua, Puji Istiono pun ingin Bagus Kahfi sembuh total dan bisa kembali merumput di lapangan hijau.Seperti diketahui Bagus Kahfi mengalami cidera parah saat memperkuat Garuda Select jilid 2 menjalani ujjicoba melawan klub asal Inggris Reading U-18. Saat itu Bagus mengalami cedera patah tulang pergelangan kaki kiri dalam ujicoba melawan Reading U-18.Bagus Kahfi mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri saat Garuda Select bermain imbang 2-2 melawan Reading U-18, Selasa (3/3/2020). Penyerang 18 tahun itu cedera setelah salah bertumpu usai duel udara dengan gelandang Reading, Michael Stickland."Yang pasti karena ini posisi lagi di Magelang, kalau untuk penyembuhan si Bagus, ya karena di sini (Magelang) orang pedesaan," kata Puji Istiono.Puji Istiono akan memberikan pengobatan alternatif untuk putranya Bagus Kahfi agar lebih cepat sembuh dari cidera patah tulang pergelangan kaki kirinya."Selama saya kuat, ini saya rencana mau saya (obati) secara alami, maksudnya memperbanyak ya katakan lah kayak kalsium, kalau di desa ada bangkuang, apel, madu. Ya secara tradisional kami sembuh kan dulu," tutur Puji Istiono.Proses penyembuhan secara tradisional biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia dengan menggunakan ilmu karuhun, atau pengobatan tradisional dengan ilmu batin."Karena dia masih usia 18 mau ke-19, dan Insya Allah dengan secara alami, secara kami telaten (ulet), nah semoga nanti bisa sembuh," ujar Puji Istiono.Sebagai ayah Bagus Kahfi, dan Bagas Kaffa, Puji jelas merasakan kesedihan melihat salah satu putra kembarnya mengalami cidera dan tidak bisa merumput. Padahal baik Bagus maupun Bagas keduanya merupakan pemain langganan Tim Nasional Indonesia."Yang pasti lagi adalah memperkuat dan membangkitkan mental serta psikis anak tersebut (Bagus kahfi)," tutur Puji.[caption id="attachment_407826" align="alignnone" width="900"] Bagus Kahfi menjalani pengobatan tradisional di Magelang Bagus Kahfi saat mengalami patah tulang pergelangan kaki kiri dalam ujicoba melawan Reading U-18.

Bagus Kahfi mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri saat Garuda Select bermain imbang 2-2 melawan Reading U-18, Selasa (3/3/2020). Penyerang 18 tahun itu cedera setelah salah bertumpu usai duel udara dengan gelandang Reading, Michael Stickland. (Foto : Bagus Kahfi)[/caption]Puji berharap bagus bisa sembuh secepatnya dan bisa mendapat kesempatan dipanggil Manajer Timnas U-19 Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas yang disiapkan untuk Putaran Final Piala Asia U-19 di Uzbekhistan April tahun depan.Selain itu, Bagus Kahfi juga berharap bisa bersaing memperebutkan satu tiket ke Timnas U-20 yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021. Timnas U-20 Indonesia secara otomastis lolos keputaran final Piala Dunia U-20 2021 karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.