Setan Merah MU Terkapar di Kandang Basaksehir dengan Skor 2-1

Setan Merah MU Terkapar di Kandang Basaksehir dengan Skor 2-1 (Foto Twitter)
Setan Merah MU Terkapar di Kandang Basaksehir dengan Skor 2-1 (Foto Twitter) (Foto : )
Laga seru terjadi di matchday ketiga Grup H Liga Champions antara Istanbul Basaksehir vs Manchester United. Setan merah MU terkapar di kandang tuan rumah dengan skor 2-1 untuk wakil Turki itu.
Laga digelar di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, MU tampil menekan lebih dulu.Bruno Fernandes memiliki peluang di menit ke-6, tetapi tembakannya melebar ke sisi kiri gawang tuan rumah.Empat menit kemudian, ancaman kembali dihadirkan MU. Umpan Donny van de Beek berhasil diterima Luke Shaw di kotak penalti Basaksehir. Namun sepakan mendatarnya melenceng jauh di sisi kanan gawang.Basaksehir langsung balik menekan. Edin Visca yang berdiri bebas di depan kotak penalti MU melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-11, namun masih melambung di atas gawang Dean Henderson.Basaksehir unggul 1-0 di menit ke-13. Visca melancarkan serangan balik dengan mengirim umpan jauh kepada Demba Ba yang berdiri bebas.Mantan penyerang Chelsea itu berlari setengah lapangan sebelum menuntaskannya dengan tembakan mendatar yang memperdaya Henderson.Pada menit ke-20, Ba kembali mendapat umpan lambung dan ia bebas berada di depan. Tak ingin terjadi lagi seperti gol pertama, Axel Tuanzebe pun melanggarnya dari belakang.Meski begitu, ia hanya dihukum kartu kuning. Sepakan bebas yang dieksekusi Danijel Aleksic pun membentur pagar betis MU.Anthony Martial hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-30. Menerima crossing Aaron Wan-Bissaka, penyerang asal Prancis itu mengira dirinya berdiri bebas. Kemudian melepas tembakan keras di kotak penalti. Namun mantan MU, Rafael, sukses memblok tendangannya.Basaksehir kembali mengancam gawang MU. Umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan Boli Bolingoli di menit ke-32 mampu disundul Aleksic ke arah gawang. Tetapi bola sanggup ditaklukkan Henderson.Basaksehir akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-40. Adalah Deniz Turuc yang berhasil merebut bola dari Juan Mata, lalu melakukan serangan balik.Ia melepaskan crossing mendatar kepada Ba, namun dengan cerdik Ba membiarkan umpan itu terus melaju kepada Visca yang berdiri bebas. Bola liar itu kemudian diselesaikan dengan tembakan keras yang sukses menghujam gawang Henderson.MU langsung membalas! Tiga menit seusai kebobolan, Luke Shaw mengirim umpan silang dari sisi kiri, yang berhasil disundul Martial dan tak mampu dihalau kiper Basaksehir, Mert Gunok. Skor menjadi 1-2 dan bertahan hingga jeda.https://twitter.com/ChampionsLeague/status/1324077590974550016Pada babak kedua tidak ada gol tambahan. Hasil ini masih menempatkan MU di urutan pertama dengan nilai 6 hasil 3 kali pertandingan.Sementara Basaksehir tetap menempati juru kunci alias urutan ke empat dengan nilai 3 dari hasil 3 kali pertandingan. Susunan pemain:
Basaksehir: Gunok, Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli, Kahveci, Ozcan, Aleksic, Turuc, Visca, Demba Ba. Manchester United: