Mengejutkan, Setelah 20 Tahun Dipoligami, Pedangdut Nita Thalia Gugat Cerai

Nita Thalia gugat cerai setelah 20 tahun di poligami (foto instagram Nita Thalia)
Nita Thalia gugat cerai setelah 20 tahun di poligami (foto instagram Nita Thalia) (Foto : )

Lama tak terdengar, pedangdut Nita Thalia datang membawa kabar mengejutkan, rumah tangganya dengan Nurdin Rudythia sedang alami keretakan dan sudah bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Hembusan kabar itu tercium awak media yang dibenarkan Agus Abdullah, humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, bahwa Nita Thalia mengajukan gugatan cerai pada 25 September 2020, dan sudah terdaftar dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU.

"Sesuai dengan pengetahuan kami, yang kami dapat di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Perkara atas nama Nita dan Nurdin sudah masuk. Yang mengajukan gugatan pihak ibu Nita," ujar Agus Abdullah di kantor Pengadilan Agama Jakarta Utara, Senin (12/10/2020).

Gugatan cerai itu pun sudah masuk ke persidangan perdana pada hari Selasa 6 Oktober 2020 dengan agenda mediasi, namun pihak tergugat yakni Nurdin Rudythia tidak menghadiri persidangannya.

"Sidang pertama menghadirkan atau memanggil para pihak yang berperkara. Alhamdulillah pada sidang pertama hari Selasa 6 Oktober ibu Nita didampingi kuasa hukumnya hadir dalam persidangan sedangkan suaminya diwakili kuasa hukumnya," tutur Agus Abdullah.

Persidangan pun ditunda selama satu minggu kedepan dan jatuh pada hari selasa 13 Oktober 2020 dengan masih dalam proses mediasi, pada persidangan berikut Agus Abdullah mengharapkan Nurdin Rudythia bisa hadir.

"Pada prinsipnya prinsipal harus hadir. Tentu majelis hakim akan memerintahkan pada kuasa hukum untuk menghadirkan prinsipal di muka persidangan, karena jika ibu Nita dan pak Nurdin hadir, maka agenda berikutnya untuk mediasi. Sedangkan mediasi harus dihadiri langsung pihak bersangkutan," tutup Agus Abdullah.