Italia Diisolasi Karena Virus Corona, Ini Pesan Pilu dari Marco Motta

Italia Diisolasi Karena Virus Corona, Ini Pesan Pilu dari Marco Motta (Foto: Instagram)
Italia Diisolasi Karena Virus Corona, Ini Pesan Pilu dari Marco Motta (Foto: Instagram) (Foto : )
Bintang Persija, Marco Motta, bereaksi atas status isolasi dan meningkatnya kasus wabah virus corona di negara asalnya, Italia.
Kasus virus corona di negeri pizza tersebut tengah melonjak drastis beberapa hari terakhir. Jadwal pertandingan sepak bola di liga Serie-A pun terpaksa dihentikan sementara akibat tingginya kasus virus corona di Italia.Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte menyampaikan pengumuman bahwa seluruh wilayah negara itu diisolasi untuk mencegah penyebaran virus corona, pada Senin (9/3/2020). Seluruh warga diminta untuk tinggal rumah dan menghindari acara-acara keramaian.Kabar tersebut membuat Bintang Persija asal Italia, Marco Motta teringat pada kampung halamannya. Pada Rabu (11/3/2020) kemarin, pemain kelahiran Merate, Italia tersebut mengunggah foto peta Italia yang diambil dari potret satelit.Dalam kolom caption, mantan pemain Juventus itu juga menuliskan pesan mendalam untuk tanah kelahirannya dalam bahasa Italia.
"Lontano ma vicino, sei nel mio cuore Italia.. Cercate di stare a casa, di tutelare le persone vulnerabili e il nostro Paese che è da sempre e per sempre il più bello del Mondo," tulis Motta. https://www.instagram.com/p/B9jrqx2HuR-/Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, caption tersebut berarti "Jauh tapi dekat, Anda ada di hati saya Italia. Cobalah untuk tinggal di rumah, untuk melindungi orang-orang rentan dan negara kita yang selalu dan selamanya menjadi yang paling indah di dunia." Selain Juventus, Marco Motta juga pernah memperkuat AS Roma, Udinese, dan Atalanta saat berkarier di Serie-A Italia.