Jelang Puncak Acara HUT ANTV ke-27, SOP Antisipasi Penyebaran Virus Corona Disiapkan

Jelang Puncak Acara HUT ANTV ke-27, SOP Antisipasi Penyebaran Virus Corona Disiapkan
Jelang Puncak Acara HUT ANTV ke-27, SOP Antisipasi Penyebaran Virus Corona Disiapkan (Foto : )
Pagelaran puncak acara peringatan HUT ANTV ke-27, rencananya digelar pada Sabtu, 14 Maret 2020, di Lapangan Banteng, Jakarta, dengan menampilkan sejumlah musisi dan artis papan atas tanah air.
Namun seiring ditemukannya dua WNI yang terinfeksi virus corona yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, maka pihak penyelenggara segera menyiapkan SOP (Standard Operasi Pelaksanaan) yang disesuaikan dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait antisipasi penyebaran virus corona.Menurut General Manager Produksi ANTV, Kelly Da Cunha, langkah antisipasi pada gelaran puncak peringatan HUT ANTV ke-27 nanti telah dipersiapkan secara matang dan serius.
Berikut langkah antisipasi yang akan dilakukan saat pelaksanaan acara: 1. Pertunjukan bersifat terbatas dan terseleksi, hanya panitia dan undangan yang bisa masuk dalam area acara.2. Pihak panitia juga menyiapkan pemeriksaan Termo Gun untuk semua undangan tanpa kecuali, agar bisa mendeteksi penyebaran virus corona, jika suhu tubuh melebihi 37,5 derajat cerlcius, maka tidak diijinkan masuk area acara.3. Menyiapkan Hand Sanitizier yang diletakkan sejak pintu masuk, area tempat makan, area panggung dan toilet.4. Menyiapkan tenaga medis dan 2 unit ambulans.5. Pihak panitia (ANTV) juga berkerjasama dengan Rumah Sakit rujukan pemda yang terkait dengan diagnosa virus corona.