69 Awak Diamond Princess Diangkut Kapal Perang Menuju Pulau Sebaru

karantina sebaru
karantina sebaru (Foto : )
Seluruh WNI awak kapal pesiar Diamond Princess diangkut dengan kapal perang menuju Pulau sebaru untuk dikarantina selama 14 hari.
Setiba di Bandara Kertajati, Majalengka, seluruh awak kapal pesiar Diamond Princess langsung dibawa dengan bus menuju pelabuhan PLTU indramayu. Darisana, mereka kemudian diangkut dengan kapal perang menuju Pulau Sebaru.ke-69 WNI awak kapal pesiar Diamond Princess yang terdiri dari 67 laki-laki dan 2 perempuan bersama 23 pendamping yang merupakan awak pesawat dan tim medis, akan bergabung dengan 188 WNI awak kapal “World Dream” yang sebelumnya juga sudah tiba di Pulau Sebaru. Para awak tersebut hingga kini masih menjalani observasi. Namun kedua kelompok berada di lokasi terpisah.Seluruh WNI yang kembali akan diobservasi selama dua minggu, terkait kemungkinan terjangkitnya virus corona yang sedang mewabah di dunia ini. Mereka akan menjalani aktivitas seperti biasa selama masa karantina.Pulau Sebaru dilengkapi dengan fasilitas  cottage , rumah sakit mini untuk memantau kesehatan, dan sebuah unit 
Base Transceiver Station  (BTS) dari Telkom untuk memudahkan komunikasi. Kamar peserta yang rata-rata berkapasitas sedikitnya 24 tempat tidur, itu juga dilengkapi dengan kamar mandi, pendingin ruangan, televisi, piranti hiburan karaoke, mesin cuci dan lain-lain yang diharapkan dapat membuat mereka merasa nyaman selama masa observasi.