Impian Vava Mario Yagalo Terpenuhi Saat Gabung Persik Kediri

10-Tahun-Menunggu-Vava-Mario-Yagalo-Senang-Gabung-Persik-Kediri
10-Tahun-Menunggu-Vava-Mario-Yagalo-Senang-Gabung-Persik-Kediri (Foto : )
Impian Vava Mario Yagalo terpenuhi saat bergabung dengan Persik Kediri. Setelah 10 tahun melanglang buana, Mario Yagalo akhirnya kembali ke kota kelahirannya Kediri.
  Pemain anyar Persik Kediri, Vava Mario Yagalo mengaku senang bisa bergabung dengan Persik Kediri. Bahkan Mario Yagalo mengungkapkan impiannya untuk bermain di kota asal akhirnya terpenuhi.Mario Yagalo mengaku sudah 10 tahun dirinya berkarir di luar Kediri. Setelah kontraknya dengan Persik Kediri resmi, dirinya kali ini bisa bermain sepakbola dekat dengan keluarga."Saya sudah 10 tahun di luar Kediri, tapi Alhamdulillah dapat tawaran dari Persik. Ini kota sendiri, tempat lahir tentu ada motivasi tambahan apalagi bisa dekat keluarga setelah 10 tahun," kata Mario Yagalo.Vava Mario Yagalo yang akrab dipanggil Vava sudah berkarir di klub klub asal pulau Jawa hingga di luar pulau Jawa. Vava Mario Yagalo pernah dipercaya menjadi kapten tim saat bermain untuk Sriwijaya FC U-21. Mario Yagalo berhasil membawa Sriwijaya FC U-21 menjuarai Indonesia Super League U-21 2012/2013.Pemain kelahiran Kediri 21 April 1993 ini biasa menempati posisi sebagai bek direkrut Persebaya Surabaya di musim 2013-2014. Dengan tinggi badan 180 centimeter Mario Yagalo direkrut Persija Jakarta di musim 2014.Eks pemain Tira Persikabo ini menjelaskan bahwa tak ada masalah adaptasi bersama tim Persik Kediri, karena beberapa pemain Tim Macan Putih sudah dia kenal. Vava siap bermain dibawah pimpinan pelatih Joko Susilo yang membesut Tim Macan Putih di Liga 1 musim 2020[caption id="attachment_277395" align="alignnone" width="900"] Persik Kediri Vava Mario Yagalo
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mendapatkan tambahan pemain muda berbakat yaitu Vava Mario Yagalo dan Paulo Sitanggang menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020. (Foto : PSSI)[/caption]"Kalau yang pemain lama saya sering kumpul juga dengan mereka. Kalau pemain baru beberapa sudah saya kenal," kata Vava.Vava pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri. Dia ingin agar Persik bisa terus meraih kemenangan pada seiap pertandingan."Semoga kekompakan tim ini seperti musim lalu. Tentu saya akan berikan terbaik di tiap pertandingan dan berusaha terus meraih kemenangan," ucap Mario Yagalo.Sepanjang karirnya, Vava memang lebih banyak membela tim di luar Kediri. Beberapa tim yang pernah dia bela antara lain Bhayangkara FC, Persija Jakarta dan Tira Persikabo.