Petisi Perubahan Logo NBA Menjadi Siluet Kobe Bryant Diisi Ratusan Ribu Orang

Petisi Perubahan Logo NBA Menjadi Siluet Kobe Bryant Diisi Ratusan Ribu Orang
Petisi Perubahan Logo NBA Menjadi Siluet Kobe Bryant Diisi Ratusan Ribu Orang (Foto : )
Ratusan ribu penggemar bola basket meminta NBA untuk memperbaharui logo NBA untuk menghormati kematian tragis Kobe Bryant. Petisi perubahan logo NBA menjadi siluet Kobe Bryant sudah diisi ratusan ribu orang.
Legenda LA Lakers, Kobe Bryant meninggal bersama putrinya, Gianna Bryant, yang baru berusia 13 tahun dalam sebuah kecelakaan helikopter yang terjadi di Calabasas, California, pada hari Minggu 26 Januari 2020. Kobe bersama 7 korban lainnya terbang ke Thousand Oaks, California. Ia berencana menghadiri sekaligus akan menjadi pelatih pertandingan tim bola basket putrinya, Gigi.Kepergian tiba-tiba sang legenda NBA itu tentu membuat kesedihan mendalam bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Sebagai penghormatan terakhir untuk Black Mamba fan meminta agar mantan pemain LA Lakers tersebut bisa diabadikan dalam logo NBA. Petisi itu dibuat oleh Nick M.
"Dengan meninggalnya Kobe Bryant yang luar biasa dan tak terduga, silakan tandatangani petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya selamanya sebagai Logo NBA baru," tulis pencipta Nick M dipetisi Change.org."Impian kami menjadi kenyataan jika kami dapat melihat Kobe Bryant terukir di dalam Logo NBA," tambahnya.
Ternyata petisi perubahan logo NBA ini direspon ratusan ribu orang. Terpantau hingga hari ini Selasa (28/1) sudah ada 400.000 orang lebih yang telah menandatangani petisi ini.[caption id="attachment_273487" align="alignnone" width="900"] Kobe Bryant Tewas Kecelakaan Helikopter Legenda Hidup Bola Basket Dunia Earvin Magic Johnson tidak percaya mantan bintang LA Lakers Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat Helikopter bersama putrinya Gianna Bryant di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu, 26 Januari 2020.[/caption]Di media sosial, netizen juga langsung membuat desain logo baru NBA dengan siluet Kobe Bryant. Gayanya bermacam-macam, ada siluet dengan pose sedang mendribble atau saat Black Mamba melakukan gerakan menembak.Logo NBA saat ini dirancang oleh Alan Siegel, yang menampilkan siluet Los Angeles Lakers, Jerry West.Kecuali untuk perubahan kecil pada font, yang diperkenalkan pada tahun 2017, NBA telah menggunakan logo tri-warna ikonik sejak 1971.Setelah berita kematian Bryant pecah, liga merilis pernyataan mengirimkan belasungkawa kepada istri dan keluarganya.
"Keluarga NBA hancur oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna," kata Komisaris NBA Adam Silver dalam sebuah pernyataan.“Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris. Tapi ia akan dikenang karena menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk mengambil bola basket dan bersaing dengan kemampuan terbaik mereka.”