Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ajak Menpora Tengok Garuda Select Bagian I

Ketum PSSI dan Menpora Zainudin Amali Seleksi Timnas U19
Ketum PSSI dan Menpora Zainudin Amali Seleksi Timnas U19 (Foto : )
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ajak Menpora tengok Garuda Select . PSSI mengirim 24 pemain Garuda Select jilid 2 berlatih di Inggris dan Italia.
Keseriusan PSSI dibawah pimpinan Ketua Umum baru Mochamad Iriawan menyiapkan Timnas untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 salah satunya adalah membentuk Tim Garuda Select.Program pembinaan pemain muda berbakat yang digelar di Inggris ini merupakan bagian dari cikal bakal Timnas Indonesia yang akan diturunkan di Piala Dunia U-20.
  Program Garuda Select kini sudah memasuki tahap kedua. Garuda Select jilid 2 dibawah pimpinan Direktur Teknis Dennis Wise dan Des Walker berkekuatan 24 pemain. Mereka berangkat ke Inggris sejak Rabu 9 Oktober 2019 dan sejak awal Januari 2020 menjalani latihan dan uji coba di Italia.[caption id="attachment_268662" align="alignnone" width="900"] Program Garuda Select Jilid 2 tetap di bawah bimbingan Direktur Teknis Dennis Wise dan Des Walker.[/caption]Enam dari 24 pemain Garuda Select jilid dua  merupakan alumnus Garuda Select jilid satu. Mereka terdiri dari Bagus Kahfi, Bagus Kaffa, Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah dan Fajar Fathurahman. Mereka bergabung dengan 18 pemain baru yang berasal dari Elite Pro Academy (EPA) U-16.6 pemain Garuda Select ini merupakan bagian dari 60 pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U-19. Mereka belum bisa bergabung bersama 51 pemain yang sudah lebih dulu mengikuti seleksi Timnas U-19 di bawah pimpinan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi sejak 13 Januari 2020.