Berani Melawan AS, Ini Persenjataan Iran yang Bikin Gentar Dunia

tentara iran2
tentara iran2 (Foto : )
Setelah salah satu jenderalnya dibunuh militer AS, Teheran benar-benar mewujudkan janjinya dengan merudal posisi tentara AS di Irak. Begini persenjataan  Iran yang bikin gentar dunia.
Pasca serangan rudal Iran ke posisi militer Amerika Serikat (AS) di Irak, tagar #IranvsUSA jadi topik terpopuler atau trending topic di Twitter. Meski kekuatan militernya kalah jauh dari AS, ada persenjataan Iran yang bikin gentar dunia.
Memang dalam situs Global Fire Power yang memantau kekuatan militer negara-negara di dunia, Iran berada di peringkat 14, sedangkan AS berada di peringkat pertama. Sementara Indonesia sendiri berada di posisi 16.
Total tentara di Iran sebanyak 873 ribu personel. Jumlah tersebut sudah termasuk tentara cadangan yang berjumlah 350 ribu personel.
Pesawat militer yang dimiliki Iran sebanyak 509 unit. Dari jumlah tersebut sebanyak 142 unit adalah pesawat tempur. Sebagian armadanya sudah uzur, seperti pesawat tempur  F-14 Tomcat yang dibeli dari AS pada masa pemerintahan Shah Mohammad Reza Pahlevi.