Lagi Asyik-Asyik Snorkling di Yenbuba Ada Hiu. Saya Takut Digigit

IMG_24Okt2019100454
IMG_24Okt2019100454 (Foto : )
Yenbuba adalah keindahan. Air jernih dengan warna toska membuat siapa saja bisa melihat isi dalam laut Yenbuba. Menakjubkan.
Ungkapan “air tenang menghanyutkan”, sepertinya pas untuk laut di  desa Yenbuba, Pulau Mansur, Raja Ampat, Papua Barat. Dari atas air di Yenbuba terlihat tenang.  Tak berombak dengan riak ala kadarnya.  Airnya juga terlihat jernih seperti kaca. Berwarna hijau Toska. Ketenangannya membuat siapa saja tak akan sabaran untuk melompat masuk ke laut.
Namun jangan salah tenangnya air Yenbuba menyimpan arus yang deras. Anda yang tidak terbiasa akan sedikit panik mengadapinya. Karena sebentar saja akan ketarik ke tengah. Jadi untuk yang tidak bisa berenang di laut disarankan tetap memegang tali yang tersambung ke dermaga. Yenbuba merupakan salah satu spot snorkeling yang menarik dan menantang untuk diselami. Terutama di sekitar jetty atau dermaga kapal di Yenbuba. Berenang, snorkeling maupun free dive di antara tonggak-tonggak kayu dermaga yang kokoh berdiri dibawah laut, memberikan sensasi tersendiri.