Liga Europa : Manchester United Susah Payah Taklukan FC. Astana 1-0

maso-1
maso-1 (Foto : )
Unggul kualitas pemain tak membuat Manchester United (MU) mudah menjalani pertandingan perdananya di babak penyisihan grup, Liga Europa, Jum at dinihari tadi (20/9). Nyatanya MU harus bersusah payah mencetak satu gol, kemenangan untuk mengamankan tiga poin, di depan pendukungnya sendiri, di Stadion Old Trafford.
MU yang memainkan beberapa pemain mudanya, baru bisa mencetak gol pada menit 73, lewat pemain berusia 17 than Mason Greenwood. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memainkan kombinasi pemain muda dan senior saat menjamu FC Astana, Juara Liga Kazakhstan, Jum at dinihari tadi. Marcus Rashford didampingi dua pemain sayap yunior, Mason Greenwood, dan Tahith Chong, winger 19 tahun asal Belanda. Di tengah Nemanja Matic juga ditemani pemain 19 tahun, Angel Gomez dan Fred.MU memang mengendalikan pertandigan dan unggul penguasaan bola. Namun keunggulan itu tidak serta membuat mereka mudah mencetak gol, apalagi berpesta gol. Diawal laga, tendakan keras menghujam, hanya menerpa mistar gawang.Sontekan bola dari Marcus Rashford menit 12, juga masih mampu ditepis Kiper FC Astana  Nenad Eric. Begitupun dengan peluang Mason Greenwood tiga menit berselang.[caption id="attachment_230985" align="alignnone" width="300"]
Manchester united Mason Greenwood (No.26), penyerang Manchester United berusia 17 tahun, men jadi pencetak gol tunggal kemenangan "Setan Merah".[/caption]Greenwood yang mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti setelah menerima bola dari Rashford, tidak akuran mengarahkan tembakan kerasnya ke hawang Astana.Astana dipaksa bertahan total oleh MU, hingga menit 40, namun belum juga menghasilkan gol.  Tim tamu tak mampu melepaskan tembakan serangan balik. Hanya sekali tendangan Roman Murtazayev, namun masih bisa diblok. Babak perama berakhir dengan skor kacamata, alias 0-0.Gelombang serangan MU makin menjadi di babak kedua, namun belum bisa membongkar benteng pertahanan Astana. Asyik menyerang, MU malah hampir kebobolan menit ke-60. Dorin Rotariu tanpa kawalan berhasil menyambut bola hasil umpan silang, tapi arah bola masih sedikit melebar dari gawang.[caption id="attachment_230986" align="alignnone" width="300"] Manchester United Winger 18 tahun MU asal Belanda, Tahith Chong, diberi kesempatan tampil sebagai starter oleh Manajer Ole Gunnar Solskjaer.[/caption]Kebuntuan serangan MU pecah di menit ke-73. Greenwood mengacak-acak pertahanan Astana usai menerima umpan Fred dan melepaskan tembakan menyilang dari kotak penalti. 1-0 MU memimpin.MU hampir menggandakan keunggulan di menit ke-80. Bola tembakan pemaion pengganti, Jesse Lingard dari luar kotak penalti membentur tiang. Bola rebound gagal disambar dengan sempurna oleh Diogo Dalot. Tak ada tambahan gol tercipta, skor akhir pertandingan MU, menang tipis 1-0 atas FC Astana. Susunan Pemain: