Polisi Tembak Polisi di Cimanggis Depok, Kapolda: Masih Didalami Motifnya

Kapolda datang ke RS Polri
Kapolda datang ke RS Polri (Foto : )
Kasus polisi tembak polisi di Mapolsek Cimanggis langsung mendapat perhatian petinggi Polri. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono langsung ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur.
Newsplus.antvklik.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono mendatangi kamar jenazah Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Jumat (26/7/2019) dinihari.Selain untuk mengetahui kondisi jenazah korban Bripka RE yang tewas ditembak Brigadir RT, Gatot juga meminta keterangan dari rekan-rekan korban.Kepada wartawan, Gatot juga menyatakan rasa duka citanya atas kejadian ini. Menurutnya ini musibah yang dialami Polda Metro Jaya. “Nanti kita masih mendalami apa motifnya Kita tunggu saja ya. Sedang dalam proses yang ditangani oleh Polda Metro Jaya,
“ kata Gatot.Kejadian polisi tembak polisi berawal saat Bripka RE mengamankan FZ, seorang pelaku tawuran ke Polsek Cimanggis. Namun tak berapa datang orangtua AF bersama Brigadir RT dan Brigadir R. Mereka meminta agar FZ dapat dibina oleh orangtuanya.Namun Bripka RE dengan nada agak keras menjawab proses hukum sedang berjalan dan dirinya sendiri sebagai pelapor. Jawaban Bripka RE ternyata membuat Brigadir RT emosi.Ia kemudian ke ruang sebelah untuk mengeluarkan senjata dan langsung  menembak ke arah Bripka RE sebanyak tujuh kali. Korban langsung tewas ditempat.Jenazah Bripka RE kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri RS Sukanto, Kramat Jati Jakarta Timur guna diotopsi. Sedangkan Brigadir RT menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. (Andre Yanus I Jakarta )