ANTV Hadirkan Kisah Perjuangan Rama dan Sinta Dalam Series Terbaru Ramayana

Ramayana
Ramayana (Foto : ANTV)

Antv – Sukses dengan deretan series India, ANTV kembali menghadirkan serial kolosal yang ceritanya dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia, RAMAYANA. Dibintangi oleh Gagan Malik dan Neha Sargam, Ramayana mengisahkan tentang perjuangan hidup Rama seorang ksatria yang siap dan berani menghadapi tantangan kehidupan bersama Sinta. Series India Ramayana akan tayang mulai Senin, 19 Agustus 2024, setiap hari mulai pukul 17.00 WIB.

Menurut Kiki Zulkarnain – Chief Program and Communication Officer ANTV, hadirnya series India Ramayana di layar kaca diharapkan dapat menambah deretan program unggulan series India bagi pemirsa di rumah. Alur cerita epik dan dekat dengan kultur di Indonesia menjadi salah satu alasan hadirnya series Ramayana ini. “Semoga di awal penayangannya dapat langsung memperoleh respon positif dari pemirsa dan masuk dalam peringkat persaingan program televisi,” ucap Kiki Zulkarnain.

Cerita Ramayana merupakan kisah mitologi yang dibuat berdasarkan cerita epik kuno. Dalam bahasa sansekerta terdiri dari 2 kata: Rama dan Ayana yang artinya perjalanan Rama. Series Ramayana ini mengisahkan tentang Rama (Gagan Malik) yang merupakan reinkarnasi ke-7 dari dewa Wisnu, bersama Sinta (Neha Sargam) reinkarnasi dari Dewi Lakshmi dan Lakshmana (Neil Bhatt) perwujudan dari ular Dewa Wisnu menyelamatkan bumi dari kekejaman Rahwana.

Dewa Wisnu turun ke bumi dalam wujud manusia dan terlahir menjadi anak sulung dari empat putra Dasharatha, Raja Ayodhya. Rama akan menjadi Raja Ayodhya setelah ayahnya turun tahta. Namun Kaikeyi, ibu tirinya yang dipengaruhi Manthara ingin menjadikan putranya Bharata sebagai raja.

Karena janjinya Dasharatha untuk mengabulkan dua permintaan Kaikeyi, pada akhirnya Kaikeyi menuntut kepada Dasharata untuk mengasingkan Rama ke hutan selama 14 tahun dan meminta Bharata dinobatkan sebagai raja menggantikan sang ayah. Rama, Sinta dan sang adik Lakshmana dengan senang hati menerima pengasingan tersebut dengan berbagai macam tantangan serta kerasnya kehidupan di hutan. Selama pengasingan Rama, Sinta dan Lakshmana mengembara memerangi kejahatan dan mendapatkan banyak berkah dari banyak orang bijak.

Suatu hari, Sinta diculik oleh Rahwana yang merupakan Raja Lanka yang jahat. Selama Sinta diculik, Rama dan Lakshmana bertemu dan menjalin persahabatan dengan Hanuman dan pasukan kera. Hanuman bersama pasukan keranya berusaha membantu Rama untuk mendapatkan kembali Sinta.  Akankan Rama berhasil mendapatkan kembali Sinta dan menyelamatkan bumi dari kehancuran? Simak selengkapnya mulai Senin, 19 Agustus 2024 di ANTV Rame, Juaranya Series India, Nggak Ada Lawan.

Bagi ANTVLovers yang ingin menyaksikan kisah lengkap Ramayana, gunakan set top box (STB) atau tv digital dan lakukan scan ulang hingga menemukan siaran digital ANTV pada UHF 34 (Jakarta), UHF 38 (Bandung), UHF 39 (Semarang), UHF 32 (Surabaya), UHF 40 (Medan), UHF 40 (Makassar), UHF 35 (Yogyakarta), UHF 42 (Banjarmasin), UHF 35 (Surakarta), UHF 35 (Palembang), dan UHF 42 (Bali). Pastikan posisi antena telah terpasang dengan baik dan benar agar mendapatkan kualitas siaran yang lebih bersih, jernih, dan canggih.