Kalahkan Intanon, Gregoria Ke Semifinal, Ini Kata An Seu Yong

Gregoria Mariska Tunjung (Foto : NOC Indonesia/Naif)

Antv – Pebulutangkis tunggal putri Tim Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Paris 2024.

Pada babak perempat final, Georgia mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon dua set langsung 25-23 dan 21-9 di Porte de la Chapelle Arena.

"Pertama harus bersyukur dulu hari ini bermain cukup tenang dengan semangat yang cukup tinggi, aku merasa tidak berpikir bagaimana cara aku bermain, atau gimana hasilnya nanti tapi bagaimana mencoba untuk fokus per poin. Jadi walaupun dia dapat poin aku tidak mau kalah aku dapat poin juga jadi itu mungkin yang aku rasa aku unggul di awal," kata Gregoria.

"Jadi di gim kedua itu kan battle mental antara aku dan Ratchanok, jadi mungkin itu yang buat gim kedua dia banyak melakukan kesalahan sendiri jadi kita ketat banget di awal," lanjutnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari yang menyaksikan perjuangan Gregoria menghadapi Ratchanok mengucap rasa syukur atas hasil yang diraih. "Hari ini kita bersyukur Gregoria bisa menang, tapi perjuangan belum selesai. Mohon doa masyarakat Indonesia untuk babak semifinal," papar Raja Sapta Oktohari.

Senada, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Anindya Bakrie menitip pesan kepada Gregoria untuk jaga kondisi jelang laga semifinal, Minggu (4/8/2024).

"Pertama-tama kita mesti memberikan apresiasi untuk Gregoria yang strategis dalam menempatkan bola. Dia bermain layaknya seperti sang juara. Semoga bisa terus berlanjut. Bukan tidak mungkin bisa mengukir sejarah di Olimpiade," jelas CdM Anindya Bakrie.