Dramatis Italia Lolos Ke 16 besar Dampingi Spanyol, Gagal Penalti Dan Gol Menit Terakhir

Mattia cetak gol penyelamat Italia 1-1 Kroasia (Foto : IG azzuri)

Antv – Hasil pertandingan Piala Eropa 2024 Grup B, Spanyol dan Italia lolos ke babak 16 besar. Pada laga terakhir Grup B, Spanyol kalahkan Albania 1-0 dan Italia bermain imbang melawan Kroasia 1-1, Selasa 25 Juni 2024. 

Kemenangan Spanyol atas Albania ditentukan lewat gol tunggal Ferran Tores pada menit ke-13 di Stadion Dusseldorf Arena. 

Sedangkan di Stadion Leipzig, laga seru menegangkan terjadi saat Kroasia melawan Italia. Pada menit ke-54, kipper Italia Donnaruma berhasil menggagalkan tendangan penalty Luca Modric. 

Namun hanya berselang beberapa detik, justru Modric membayar kesalahannya dengan mencetak gol lewat sebuah kemelut. Kroasia unggul 1-0 atas Italia. Dengan keunggulan sementara ini, Kroasia yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Makanya di sisa Waktu, Italia terus memborbardir gawang Kroasia. Hingga akhirnya secara dramatis, tercipta gol di menit terakhir 90+8 lewat Mattia Zaccagni. Selamatlah Italia dari kekalahan dan skor akhir Kroasia 1-1 Italia. 

Dengan demikian di klasemen akhir Grup B, Spanyol sempurna dengan Sembilan poin. Peringkat dua Italia dengan empat poin. Peringkat tiga ada Kroasia dengan dua poin dan Albania dengan satu poin di peringkat empat. Dengan demikian Spanyol olos sebagai juara grup, dan Italia runner up grup. 

Malam ini akan menyajikan dua laga di Grup C, Inggris lawan Slovenia dan Denmark kontra Serbia. Serta di Grup D Belanda lawan Austria dan Prancis ditantang Polandia.