Piala eropa 2024 : Imbangi Tim Panser, Swiss Dampingi Jerman Ke Babak 16 Besar

Jerman 1-1 Swiss, Fulkrug cetak gol penyelamat Tim Panser (Foto : IG euro2024)

Antv – Hasil Piala Eropa 2024 Grup A, Timnas Swiss berhasil mendampingi Jerman lolos ke babak 16 besar. Pada laga terakhir Grup A, Swiss berhasil menahan tuan rumah Jerman 1-1 dan pertandingan lainnya Hungaria kalahkan Skotlandia 1-0, Senin dini hari 24 Agustus 2024. 

Di klasemen akhir Grup A, Jerman menduduki puncak klasemen dengan tujuh poin, kedua Swiss dengan lima poin, ketiga Hungaria tiga poin dan keemat Skotlandia satu poin. 

Dengan demikian dua tim teratas yang berhak lolos ke babak 16 besar adalah Jerman sebagai juara Grup A dan Swiss sebagai runner up Grup A. 

Di Stadion Frankfurt Arena, Swiss tampil menggila saat melawan Jerman di hadapan publiknya sendiri. Swiss langsung unggul 1-0 lewat gol tendangan Dan Ndoye di menit ke-28. 

Jerman selamat dari kekalahan pada masa injury time menit 90+2 lewat gol Niclas Fulkrug. Hingga bubar skor imbang Jerman 1-1 Swiss. 

Pada pertandingan lain di Stuttgart Arena, Hungaria berhasil kalahkan Skotlandia 1-0 lewat gol tunggal Kevin Csoboth di masa injury time menit 90+2.