Media Korea Selatan Sebut Pratama Arhan Bakal Gabung Suwon FC, Klub Kasta Tertinggi K-League!

Pratama Arhan di Tokyo Verdy (Foto : Dok. Tokyo Verdy)

Antv – Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan dirumorkan bakal berlabuh ke klub asal Korea Selatan, Suwon FC. Pemain berusia 21 tahun tersebut bakal bergabung dengan status pemain bebas transfer usai kontraknya habis pada awal tahun 2024.

Kabar tersebut dilaporkan oleh salah satu media ternama Korea Selatan, Chosun. Mereka mengabarkan bahwa kesepakatan kesepakatan antara Arhan dan Suwon FC telah terjalin.

“Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan yang berstatus bebas transfer. Detail transfer akan segera diumumkan usai semua telah selesai,” tulis Chosun, seperti dikutip pada Selasa, 26 September 2023.

Manajer Suwon FC, Choi Soon-ho, diketahui memang tengah menaruh perhatian kepada pemain-pemain Asia Tenggara serta menaikan nilai klub di pasar ASEAN. Pratama Arhan menjadi salah satu pemain yang menjadi kandidat.

"General Manager Suwon FC Choi Soon Ho, yang mulai menjabat menjelang musim ini, mengawasi pasar Asia Tenggara untuk meningkatkan nilai klub. Dia secara khusus menaruh perhatian pada Indonesia," tulis Chosun.

"Suwon FC memutuskan membutuhkan pemain asal Indonesia untuk menjalankan rencana, sehingga mencari pemain berkualitas. Jadi, Arhan masuk dalam daftar calon," tulis Chosun.

Masih dalam laporan yang sama, Chosun menyebut bahwa rencana Suwon FC tersebut disambut baik oleh pihak Pratama Arhan.