Kecanggihan Teknologi Sangat Penting untuk Menolong Pelaku UMKM

Kecanggihan Teknologi Sangat Penting untuk Menolong Pelaku UMKM (Foto : Istimewa)

Antv – Dalam rangka membangkitkan semangat berwirausaha dan meningkatkan produktivitas bagi para pelaku dan calon pelaku UMKM serta demi terwujudnya Berdikari dalam Ekonomi sesuai dengan cita-cita Presiden Republik Indonesia pertama, Ir.Soekarno, DPD TMP menggelar Seminar Inspiratif UMKM.

Hizkia N.Y Saduk mengedukasi para masyarakat terutama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di acara Seminar Inspiratif.

Ketua PDIP Pasar Rebo itu mengatakan seminar tentang UMKM sangat menarik karna bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Pelaku UMKM juga membantu membangkitkan perekonomian khususnya masyarakat di bawah," ucap Hizkia N.Y Saduk.

Bagi dia selaku Ketua Panitia Seminar Inspiratif: Karya.Kia Dorong UMKM Maju lewat Pengembangan Digital memiliki urjensinya tersendiri.

"Masih ada pelaku UMKM maupun calon pelakunya UMKM yang belum memanfaatkan teknologi informasi digital informasi. Teknologi digital sangat penting dalam pemasaran maupun penjualan suatu produk," ucap Sekretaris Daerah DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta itu di hadapan 300 orang peserta seminar, Kamis, 19 Januari 2023.

Di sisi lain, Ketua Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto mengapresiasi langkah Hizkia Saduk untuk mengedukasi pelaku UMKM yang belum memahami pentingnya Teknologi digital.

Bahkan bagi Brando, Hizkia berani membuka akses pasar bagi Ratusan UMKM dan juga menginisiasi dana bergulir bantuan 3 juta rupiah per UMKM.

Brando Susanto juga menyebutkan Hizkia Saduk sebagai kader muda banteng panutan, yang dapat bergerak serta memberdayakan rakyat lewat UMKM.

Dalam seminar tersebut hadir juga narasumber Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth R.R Allo dan Owner Saoenk Sambel Setan dan Bos Sambal, Charles Nova.

Hadir juga dalam acara ini Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, William Yani Wea dan Anggota DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo.