Soal Geologi di Ibukota Baru Indonesia, Ikageo ITNY Siap Dilibatkan

ikageo (Foto : )

Persiapan Ibu Kota Baru Indonesia Bernama Nusantara ditanggapi positif oleh Ikageo ITNY dan mereka siap dilibatkan dalam hal Geologi. Ini tercetus dalam ajang Silaturahmi Ikageo ITNY sekaligus buka puasa bersama di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda.

Memiliki almamater yang sama walau beda angkatan tak menjadi halangan untuk tetap menjalin persaudaraan. Ahad 24 April 2022 lalu para alumnus Institut Teknik Nasional Yogjakarta (ITNY) yang dahulu bernama Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) dengan diprakarsaivoleh Ikatan Alumni Geologi (Ikageo) ITNY mengadakan silaturahmi dan sekaligus menyantuni puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Aisiyah Al Walidaturrahmah Samarinda.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Eko Sujarwadi, kegiatan buka puasa bersama yang diikuti puluhan alumni sebenarnya berangkat dari ide yang mendadak. Itu tebersit setelah acara Vaksinasi  bagi mahasiswa ITNY oleh Ikageo yang dihelat di Yogjakarta, baru-baru ini. 

Perwakilan Ikageo ITNY pusat, Taufik Erlangga, mengaku bangga dengan terselenggaranya acara buka puasa bersama tersebut. Dia berharap dengan saling bertemunya para alumni geologi ITNY bisa merekatkan tali silaturahmi semua alumnus yang ada di Benua Etam.

“Saya apresiasi kepengurusan Ikageo Kaltim saat ini karena bisa melaksanakan acara ini. Semoga silatutahmi ini selalu terjaga seterusnya,” jelas Taufik.

Kedepannya Taufik berharap Ikageo bisa menjadi wadah bagi para lulusan ITNY dalam menyampaikan aspirasi terutama juga dapat memberikan kontribusinya  dalam hal geologi, agar dapat memberikan dampak positif bagi ibu kota negara nusantara di wilayah kaltim.

Senada, Partama Misdiyanta sebagai dosen yang mewakili pihak kampus berharap seluruh alumni yang ada di Kaltim bisa saling menjaga hubungan baik ini seterusnya. Selain sebagai ajang kumpul dan temu kangen, acara buka puasa bersama ini bisa jadi ajang untuk saling bertukar informasi.